Halaman

Minggu, 24 Maret 2013

Renungan Kejujuran

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Renungan bagi diri kita....

Firman اللّه:

Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kalian tergolong orang-orang yang jujur. [At-Taubah: 119]

Dan Rasulullah telah bersabda mengenai kejujuran dan kebohongan:

"Sesungguhnya kejujuran itu menuntun kepada Al-Birr (kebaikan), sedangkan kebaikan itu mengantarkan ke dlm surga. Sesungguhnya seseorang senantiasa bersikap jujur hingga ia dicatat di sisi Allah Ta'ala sebagai orang yang jujur. Dan sesungguhnya Al-Kadzib (kebohongan) itu mengarahkan pada kejahatan, sedangkan kejahatan itu menjerumuskan ke dlm Neraka. Sungguh seseorang senantiasa berbohong hingga dicatat sebagai pendusta." (HR. Bukhari (10/423)

Mari kita renungi apakah keseharian kita tergolong seseorang yang senantiasa bersikap jujur atau orang yang senantiasa berbohong?

Jika diri kita belum merasa sebagai seseorang yang senantiasa bersikap jujur maka kita lebih berhak dan wajib untuk selalu memohon ampun pada اللّه karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Wahai sekalian manusia. Taubatlah (beristigfar) kepada Allah karena aku selalu bertaubat kepada-Nya dalam sehari sebanyak 100 kali." (HR. Muslim)

Saya mengajak diri saya dan pembaca untuk beristighfar 100 kali di pagi ini...

100 x أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيْم


Salam Sakinah,

www.asmarasakinah.com
follow our twitter: @AsmaraSakinah
like our fun page fb: Asmara Sakinah
call/sms:085641387672
PIN: 324F2B82

Tidak ada komentar:

Posting Komentar